Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

UKM UHAMKA

TribuneIndonesia -  Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau biasa dikenal dengan UHAMKA ialah salah satu perguruan tinggi swasta milik...

TribuneIndonesia - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau biasa dikenal dengan UHAMKA ialah salah satu perguruan tinggi swasta milik organisasi muhammadiyah  yang berlokasi di Jakarta. UHAMKA sebenarnya adalah bentuk perubahan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Jakarta berbicara mengenai UKM UHAMKA ada apa saja? Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh UHAMKA sendiri. Tentu saja kegiatan-kegiatan tersebut bermanfaat dan sesuai dengan syariat Islam.

Beberapa UKM UHAMKA :
1Pameran Kewirausahaan
Kegiatan ini merupakan salah satu yang menarik karena menumbuhkan semangat wirausaha mahasiswa-mahasiswa UHAMKA. Pameran ini diselenggarakan oleh UKM dan bekerja sama dengan P2KM. Kegiatan pameran ini menampilkan produk atau hasil kewirausahaan mahasiswa UHAMKA.

2. Pameran dan Festival produk karya mahasiswa
Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama UKM UHAMKA dengan BEM kampus. Untuk kegiatan yang dilakukan UKM ini adalah menampilkan festival hasil karya yang penuh kreatifitas dari mahasiswa UHAMKA sendiri.

3. UKM Pencinta Alam UHAMKA
Kegiatan mahasiswa pencinta alam juga ada di UHAMKA dan sudah banyak mendapatkan penghargaan atau juara-juara dalam perlombaan. Juara 1 tingkat daerah Lomba Arung Jeram R4 Putri pada tahun 2015, juara 1 tingkat daerah tahun 2013 Panjat Leat putri, pada tahun 2013 memperoleh juara 2 LKG Vanaprasta dan beberapa penghargaan lainnya.

4. UKM Paduan Suara UHAMKA
Kegiatan mahasiswa di UHAMKA yang satu ini juga banyak mendapatkan penghargaan, antara lain juara 1 tingkat perguruan tinggi muhammadiyah se Indonesia lomba Vocal Group tahun 2015 lalu. Juara 1 se Jakarta Selatan lomba Nasyid, Juara 1 se DKI Jakarta lomba Nasyid. Tidak hanya itu UKM UHAMKA yang satu ini pernah mendapat medali emas untuk kategori lomba lagu daerah pada tingkat internasional yang saat itu diselenggarakan di Pattaya, Thailand.

5. UKM Fotografi UHAMKA
UKM UHAMKA bertema fotografi ini juga banyak mendapat penghargaan antara lain pernah mendapat juara 1 untuk kategori Spot News Panorama Awards di tahun 2015. Selain itu juara 2 untuk kategori Nature Environment tahun 2015.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @uhamkaid

Reponsive Ads