Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Berbagai Kegiatan Yang Dilakukan Imapala UHAMKA

TribuneIndonesia - Imapala UHAMKA adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa pecinta alam. Kehidupan mahasiswa berbeda dengan ...

TribuneIndonesia - Imapala UHAMKA adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa pecinta alam. Kehidupan mahasiswa berbeda dengan masa Kamu saat berada di Sekolah Menengah, dalam masa Perguruan TInggi mahasiswa harus banyak berorganisasi dan melakukan kegiatan karena itu cara paling baik untuk mengembangkan potensi dirinya dalam memperoleh pengalaman, pengetahuan dan yang lainnya dalam hal organisasi.

Imapala UHAMKA adalah akronim dari Mahasiswa pecinta alam Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. Ini adalah salah satu bentuk kegiatan keorganisasian yang dilakukan oleh mahasiswa selain UHAMKA choir dan Tari Saman UHAMKA. Sama dengan perguruan tinggi yang lain, di UHAMKA terdapat banyak sekali organisasi yang serius dalam menjalankan kegiatannya. Apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Mapala UHAMKA sebenarnya?

Mereka belajar mengenali cara mencintai lingkungan hayati yang ada di alam. Mereka mulai mengerti dan menyadari sebenarnya mengeksploitasi alam itu sepenuhnya bukan kegiatan yang benar. Ini bukan hanya sekedar acara naik atau turun gunung saja. Namun banyak mempelajari mengenai bagaimana menjaga kealamian lingkungan hayati agar dimasa mendatang anak cucu pun mampu menikmatinya.

Berbagai Kegiatan Imapala UHAMKA
Kegiatan pecinta alam yang dilakukan mahasiswa biasanya tak lepas dari berikut ini:
  1. Melakukan ekspedisi hutan dan gunung yang lebih dikenal dengan mountaineering.
  2. Melakukan Caving atau penyusuran terhadap gua - gua.
  3. Melakukan Rafting atau sebuah kegiatan berarum jeram dengan menyusuri sungai yang berarus.
  4. Melakukan penyusuran pantai untuk melihat seberapa parahnya abrasi yang terjadi di bagian pantai atau hal lain yang tidak hanya berhubungan dengan bersenang - senang di pantai namun juga melakukan sesuatu untuk alam.
  5. Diving yaitu penyelaman laut untuk melihat makhluk hidup yang tumbuh disana apakah tercemari oleh limbah manusia.
  6. Melakukan penanggulan bencana alam.
Itulah berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Imapala UHAMKA yang tidak hanya menyalurkan semangat muda yang berapi - api namun lebih kepada perbuatan apa yang bisa dilakukan untuk alam Kita agar lebih baik lagi.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @uhamkaid
https://www.uhamka.ac.id/reg