Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Peranan Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa UHAMKA

TribuneIndonesia -  Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa UHAMKA berdayakan agar mahasiswa lebih mandiri. Seperti kita ketahui, mahasiswa ...

TribuneIndonesia - Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa UHAMKA berdayakan agar mahasiswa lebih mandiri. Seperti kita ketahui, mahasiswa yang sudah lulus dan bekerja suatu saat nanti akan terjun langsung di dunia masyarakat. Dalam dunia nyata, kita tak hanya membutuhkan bidang keilmuan saja, melainkan berbagai macam keterampilan untuk mendukung langkah-langkah lulusan mahasiswa UHAMKA khususnya.

Program Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa UHAMKA
Untuk menunjang keterampilan tersebut, pihak lembaga kewirausahaan telah mengembangkan program-program yang berguna bagi para mahasiswa kelak saat mereka telah lulus. Adapun program-program tersebut meliputi :
1. Pengembangan Kewirausahaan
Dalam membekali para mahasiswa UHAMKA yang nantinya langsung berkontribusi di lingkungan masyarakat, maka lembaga pusat kewirausahaan di UHAMKA ikut melakukan pengembangan kewirausahaan dalam menunjang keilmuan para mahasiswa. Sehingga mahasiswa pun sudah siap jika lulus nanti dan bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat secara langsung.
2. Kompetisi Bisnis Antar Mahasiswa
Adapun pembekalan yang dilakukan lainnya ialah dengan mengadakan kompetisi-kompetisi usaha untuk mengasah skill berbisnis di antara mahasiswa. Hal ini bertujuan agar setelah lulus nanti mahasiswa bisa melakukan berbagai macam bisnis yang mereka dirikan sendiri, sehingga memberikan manfaat juga untuk orang lain. Tak hanya sekedar berprofesi sebagai karyawan.
3. Expo Entrepreneur
Demi menunjang keilmuan para mahasiswa dalam bidang wirausaha, lembaga kewirausahaan telah mengadakan berbagai macam seminar maupun expo entrepreneur. Melalui program seminar ini, diharapkan mahasiswa semakin gemar berwirausaha serta menjadi entrepreneur.
4. Menghasilkan Karya Inovatif dan Kreatif
Dari berbagai seminar, pelatihan, serta pengembangan kewirausahaan, diharapkan para mahasiswa berhasil membuat sebuah karya inovatif dan kreatif yang akan berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Karya inovatif dan kreatif tersebut dapat mengasah ide dan keterampilan dari mahasiswa untuk menemukan karya-karya luar biasa.
5. Peluang Usaha
Tak hanya membekali para mahasiswa, pihak lembaga kewirausahaan pun ikut memberikan informasi kesempatan atau peluang usaha yang dapat dilakukan oleh mahasiswa. Melalui peluang bisnis tersebut, mahasiswa lebih cepat untuk menemukan jenjang karir sesuai kemampuan mereka.

Itulah beberapa peranan adanya Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa UHAMKA, yang memberikan banyak manfaat untuk membekali mahasiswanya saat terjun langsung ke dunia masyarakat setelah lulus.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : pk2m.uhamka.ac.id