Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Penampilan Spektakuler UHAMKA Choir

TribuneIndonesia -  UHAMKA choir bukanlah paduan suara yang baru berdiri. Itu sebuah kesatuan yang terus dilestarikan oleh mahasiswa - mahas...

TribuneIndonesia - UHAMKA choir bukanlah paduan suara yang baru berdiri. Itu sebuah kesatuan yang terus dilestarikan oleh mahasiswa - mahasiswanya baik yang baru atau yang telah alumni. Sebagai pembuktian berkibarnya nama paduan suara ini, telah sukses menyelenggarakan penampilannya di berbagai acara bergengsi. Bukan hanya di Indonesia, namun hingga kancah internasional. Itu semua bisa Anda temukan di pencarian seperti Google atau Youtube untuk menemukan penampilan spektakuler dari paduan suara milik UHAMKA ini.

Sekilas Mengenai Paduan Suara (Choir)
Paduan suara atau choir adalah suguhan musik suara oleh beberapa orang dengan cara memadukkan berbagai jenis suara yang ada menjadi sebuah kesatuan. Sehingga utuh dan dapat mengutarakan apa yang ingin disampaikan oleh lagu yang dinyanyikan.

Penyajiannya dilakukan dalam dua bentuk yaitu paduan suara kecil dan paduan suara besar. Bentuk-bentuk dari paduan suara kecil yaitu duet, trio, kwartet, kwintet, sektet, septek dan juga oktet. Sedangkan paduan suara besarnya sama dengan UHAMKA choir yang artinya sebuah paduan suara yang terdiri dari banyak anggota yang tidak ditentukan secara pasti jumlah minimum dan maksimumnya. Cirinya yang pasti ialah keberadaan dari dirigen atau conductor yang memimpin sekelompok paduan suara tersebut. Butuh telinga dan kerja sama yang baik agar bisa menghasilkan kerjasama antara satu orang dengan yang lainnya karena jenis suara yang dimiliki setiap individunya tentu juga berbeda.

Penampilan UHAMKA Choir Pada Ajang - Ajang Spektakuler
Paduan suara yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka ini bukanlah sebuah paduan suara biasa. Paduan suara yang hanya tampil pada kegiatan kampus saja. Namun sebuah bentuk keseriusan dalam menggarap proyek dengan bukti berbagai prestasi yang telah diraihnya sebagai contoh adalah perolehan 4 medali emas pada ajang di Srilanka.

UHAMKA choir bukanlah paduan suara yang hanya bermain di kandang. Namun berbagai event pertunjukkan internasional telah didatanginya. Sehingga ini merupakan peluang yang baik juga untuk mahasiswanya dalam memperoleh relasi baru yang mungkin saja kedepannya bisa menjadi partner dalam bekerja.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @uhamkachoir.uc
https://www.uhamka.ac.id/reg