Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Keorganisasian Mahasiswa UHAMKA untuk Mewujudkan Kreatifitas Mahasiswa

TribuneIndonesia -  Mengenyam pendidikan tinggi di kampus UHAMKA tentunya selain belajar secara akademis, Anda juga bisa menambah kemampuan ...

TribuneIndonesia - Mengenyam pendidikan tinggi di kampus UHAMKA tentunya selain belajar secara akademis, Anda juga bisa menambah kemampuan dengan mengikuti beberapa wadah keorganisasia mahasiswa UHAMKA. Seperti yang diketahui pada umumnya, keorganiasasian ini meliputi organisasi-organisasi yang menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk menuangkan dan mengaktualisasikan bakatnya. Nah, penasaran organisasi mahasiswa apa saja yang ada di UHAMKA?  Simak ulasan berikut.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
Salah satu jenis keorganisasian yang ada di UHAMKA adalah UKM ini. Unit Kegiatan Mahasiswa pun terbagi lagi ke dalam beberapa jenis sesuai bakat atau aktivitas yang dilakukan per unitnya. Beberapa UKM yang ada di UHAMKA dan mempunyai keseruan serta kelebihan masing-masing adalah UHAMKA Choir yang merupakan sebuah unit atau wadah bagi para mahasiswa yang punya bakat dalam dunia tarik suara.
Selain itu, ada Ifotografi bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya di dunia fotografi. Ada juga Tapak Suci, IMAPALA bagi pecinta alam, PRAMUKA, METRONOM, hingga Teater Hijrah UHAMKA dan sebagainya. Apapun jenis UKM, semuanya bisa membantu mahasiswa dalam mengembangkan bakat yang dimiliki sesuai keahlian dan keinginannya masing-masing.

Organisasi Kampus
Selain Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM, ada juga organisasi dalam kampus yang tidak kalah seru dan menariknya untuk diikuti. Beberapa organisasi tersebut adalah BEM yang tidak lain merupakan Badan Eksekutif Mahasiswa, MPM atau Majelis Perwakilan Mahasiswa yang menjadi wadah penyalur aspirasi mahasiswa, IMM atau Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang ada di setiap masing-masing fakultas, hingga HIMA atau Himpunan Mahasiswa yang nantinya ada di setiap program studi atau jurusan.
Organisasi-organisasi tersebut bisa Anda ikuti ketika menjadi mahasiswa di UHAMKA. Dengan begitu, selain mencetak lulusan terbaik dengan nilai dan kemampuan akademis yang mumpuni, lulusan UHAMKA pun dituntut agar bisa dan punya pengalaman terbaik dalam berorganisasi. Pasalnya, pengalaman berorganisasi pun sangat diperlukan bagi lulusan-lulusan perguruan tinggi agar bisa bertahan dalam dunia kerja dan dunia sesungguhnya. Pun untuk melatih dan membangun integritas diri juga. Itulah mengapa diadakan keorganisasian mahasiswa UHAMKA.

Mau Beasiswa ? Klik Disini


image : menara62.com
https://www.uhamka.ac.id/reg