Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Berbagi dan Berinovasi Demi Kampus di MPM UHAMKA

TribuneIndonesia -  Tentunya sudah tahu bukan dengan kampus UHAMKA atau Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka? Uniknya, di kampus ini ter...

TribuneIndonesia - Tentunya sudah tahu bukan dengan kampus UHAMKA atau Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka? Uniknya, di kampus ini terdapat salah satu organisasi bernama Majelis Perwakilan Mahasiswa atau MPM UHAMKA.  Organisasi yang satu ini langsung dikelola oleh beberapa mahasiswa pilihan yang tergabung dalam sebuah wadah dengan misi dan visi yang sama untuk membuat perubahan ke arah unggul bagi kampus.Lantas, apa saja yang dilakukan oleh organisasi tersebut?

Jembatan Mahasiswa
Dari namanya saja sudah jelas bahwa organisasi ini merupakan sebuah wadah yang mewakili mahasiswa. Tak heran, MPM ini bisa dibilang sebagai jembatan bagi para mahasiswa di UHAMKA. Jembatan di sini pun dengan makna dan nilai yang beragam. Beberapa di antaranya adalah untuk menjembatani para mahasiswa untuk mengeluarkan segala aspirasi dan menampung aspirasi tersebut. Tidak hanya ditampung, aspirasi tersebut pun diolah dan akhirnya dicari bagaimana jawaban dan langkah pasti untuk mengaktualisasikan aspirasi yang ada.

Membantu Dalam Membangun Kampus Unggul
Mewujudkan kampus yang unggul tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh beberapa pihak saja. Semua pihak yang ada di dalam kampus harus ikut serta membangun perkembangan dan menjadikan kampusnya semakin unggul dan kompetitif. Untuk itu, kehadiran MPM ini diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam menerapkan dan mewujudkan kreatifitas, sinergi, hingga kesinambungan antara mahasiswa dan pihak kampus itu sendiri. Dengan begitu, ketika masing-masing pihak saling bersinergi dan berkesinambungan, tentu perwujudan kampus unggul pun bisa lebih mudah didapatkan.

Wadah Kreatifitas dan Inovasi
Sebagai Majelis Perwakilan Mahasiswa, tentu MPM ini mempunyai andil dan peran yang cukup krusial bagi mahasiswa. MPM pun pastinya selalu bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya di dalam kampus. Kerjasama ini dilakukan untuk pengelolaan dan pemberdayaan mahasiswa agar tercipta lulusan yang tidak hanya cerdas dari segi akademis-nya saja, juga cerdas di bidang lain dengan ikut aktif serta dalam berbagai organisasi penunjang bakat dan kemampuan.

Dari beberapa hal tersebut, tentunya cukup besar bukan andil dari MPM UHAMKA ini untuk perkembangan kampus dan kelangsungan prestasi mahasiswa?

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @mpmuhamka