Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Ciptakan Sinergitas di BEM UHAMKA

TribuneIndonesia -  BEM UHAMKA atau Badan Eksekutif Mahasiswa di kampus UHAMKA tidak jauh berbeda dengan BEM pada umumnya. Pada dasarnya, BE...

TribuneIndonesia - BEM UHAMKA atau Badan Eksekutif Mahasiswa di kampus UHAMKA tidak jauh berbeda dengan BEM pada umumnya. Pada dasarnya, BEM merupakan sebuah organisasi intra kampus yang berada di tingkat lembaga eksekutif. Dalam penatakelolaannya, organisasi ini memiliki beberapa departemen-departemen untuk menjalankan segala tugas dan program yang direncanakan.

Kementrian atau Departemen
Di kampus UHAMKA sendiri, BEM ini terbagi lagi ke dalam beberapa kementerian. Beberapa kementrian itu seperti KEMENDAGRI, KEMENLU, KEMENSOSDIK, KEMENPORA dan lain sebagainya dengan jumlah sebanyak tujuh macam kementrian. Dari masing-masing departemen ini pun punya program dan tugasnya masing-masing. BEM ini pun memiliki jenisnya yang berbeda tergantung cakupan atau ruang lingkupnya. Ada yang cakupannya untuk seluruh kampus, ada juga yang cakupannya hanya untuk satu fakultas. Begitu pun halnya dengan BEM di kampus UHAMKA.

Lingkungan BEM
Ketika Anda memasuki lingkungan BEM kampus UHAMKA maka yang terasa adalah seperti organisasi pada umumnya namun lebih nyata dan berintegrasi. Apalagi dengan sikap-sikapnya yang visioner demi mewujudkan dedikasi, inspirasi serta bukti nyata demi merealisasikan kampus yang lebih baik dan unggul. Jalinan kerjasama yang terjalin pun sesuai dengan misi yang diterapkan. Di mana semuanya menciptakan lingkungan yang profesional, dan mempunyai semangat kebersamaan yang tinggi.

Optimalisasi Kelembagaan
Selain lingkungan yang diciptakannya dapat membangunkan kebersamaan dan semangat untuk menciptakan profesionalitas setiap anggotanya, maka hal tersebut pun semakin dimantapkan dengan adanya pengoptimalan setiap lapisan kelembagaan yang ada. Optimalisasi ini dilakukan dengan bentuk menjadikan BEM sebagai wadah yang bisa dijadikan tempat berbagi, memberi masukan, mengeluarkan pendapat, hingga tempat menyalurkan aspirasi bahkan keluh kesah sekalipun. Dengan adanya BEM, mahasiswa dituntut dan diajak untuk membangun langkah yang energik dan strategik untuk perkembangan organisasi dan kampus.
Dengan adanya BEM, maka seluruh lapisan mahasiswa di kampus bisa dengan mudah dalam menyalurkan segala macam ide dan pikirannya. Apalagi jika ide-ide tersebut ditujukan sebagai bentuk pembangunan jiwa mahasiswa dan pembangunan kampus ke arah yang lebih baik. Tertarik untuk terjun serta di BEM UHAMKA?

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @bemuhamka