Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Gerindra Akan Segera Mengumumkan Nama Cawapres Prabowo Setelah Rapat

TRIBUNESIA.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengisyaratkan bahwa nama calon wakil presiden (cawapres) yang aka...


TRIBUNESIA.com
- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengisyaratkan bahwa nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden akan diumumkan dengan segera setelah rapat para ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia mengindikasikan bahwa pengumuman tersebut kemungkinan akan dilakukan dalam hitungan jam setelah rapat tersebut.

Muzani menyatakan, "Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan." Dia menyatakan harapannya ketika ditemui di sekitar kediaman Prabowo di Jakarta pada hari Rabu.

Muzani juga menyebutkan bahwa jadwal rapat masih menunggu kehadiran semua ketua umum partai yang tergabung dalam KIM di Jakarta. Namun, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, yang juga merupakan Menteri Perdagangan RI, saat ini masih berada di luar negeri mendampingi Presiden RI Joko Widodo.

Meskipun demikian, Zulkifli Hasan dijadwalkan akan tiba di Indonesia satu hari lebih awal dari rencana awal, yaitu pada Jumat (20/10), sementara rombongan Presiden Jokowi akan tiba pada Sabtu (21/10).

Eko Hendro Purnomo, Ketua DPW PAN Jakarta, juga dikenal dengan nama Eko Patrio, mengungkapkan bahwa agenda pertama Zulkifli Hasan setelah tiba di Indonesia adalah mengikuti rapat bersama para ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Eko mengisyaratkan bahwa rapat tersebut kemungkinan akan membahas tentang cawapres, yang sebelumnya telah mengerucut menjadi empat nama pada Minggu lalu (13/10).

Pada saat itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengumumkan bahwa ada empat nama yang berpeluang menjadi bakal cawapres. Namun, dia belum bersedia menyebutkan empat nama tersebut secara langsung. Prabowo menjelaskan, "Tentang cawapres tadi, kami diskusi. Setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya, yang akhirnya kami pada malam ini mengerucut menjadi empat nama. Empat nama yang bisa saya sampaikan, satu calon dari luar Jawa, satu dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah, satu dari Jawa Timur," pada Minggu lalu.





Reponsive Ads