Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Real Valladolid Menaklukkan Barcelona dengan Skor 3-1 dalam Pertandingan Pekan ke-36 Liga Spanyol

  Real Valladolid Menaklukkan Barcelona dengan Skor 3-1 dalam Pertandingan Pekan ke-36 Liga Spanyol Barcelona mendapat kekalahan mengejutkan...

 

Real Valladolid Menaklukkan Barcelona dengan Skor 3-1 dalam Pertandingan Pekan ke-36 Liga Spanyol

Barcelona mendapat kekalahan mengejutkan dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023, yang berlangsung pada hari Rabu, 24 Mei 2023. Pertandingan yang digelar di Estadio Municipal Jose Zorilla ini berakhir dengan kemenangan tuan rumah Real Valladolid atas Barcelona dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan ini dimulai dengan dua gol cepat yang dicetak oleh Valladolid di babak pertama. Gol pertama tercipta ketika laga baru berjalan dua menit, dimana Andreas Christensen mencetak gol bunuh diri yang membawa tuan rumah unggul. Menit ke-22 pertandingan, Cyle Larin berhasil mengeksekusi penalti yang menggandakan keunggulan tuan rumah. Valladolid menambah gol ketiga pada menit ke-73 berkat gol Gonzalo Plata. Barcelona mampu membalas satu gol di menit ke-84 lewat gol Robert Lewandowski.

Meski mengalami kekalahan, ini tidak berdampak apapun bagi Barcelona yang masih memimpin di puncak klasemen. Sementara itu, Valladolid menjauh dari zona degradasi dengan raihan 38 poin, hanya tiga angka di belakang Getafe di peringkat ke-18.

Pada babak pertama, Barcelona dikejutkan dengan gol cepat Valladolid. Andreas Christensen secara tidak sengaja menjebol gawang sendiri ketika berusaha menghalau umpan silang dari Cyle Larin.

Bukan hanya itu, Valladolid menambah gol kedua di menit ke-22. Cyle Larin berhasil mengeksekusi penalti setelah Gonzalo Plata dijatuhkan oleh Eric Garcia. Barcelona memiliki tiga peluang emas di babak ini, namun gagal memanfaatkannya.

Kiper Valladolid, Jordi Masip, layak mendapat pujian karena berhasil melakukan penyelamatan krusial yang mempertahankan keunggulan timnya.

Di babak kedua, Barcelona terus menekan pertahanan Valladolid, namun Valladolid mampu menambah gol ketiga pada menit ke-73 berkat umpan silang Larin yang dituntaskan oleh Plata. Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski kemudian berhasil mencetak gol hiburan untuk Barcelona di menit ke-84.

Susunan pemain dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut:

Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Ivan Fresneda, Joaquin Fernandez, Javi Sanchez, Lucas Olaza; Oscar Plano, Roque Mesa, Alvaro Aguado; Gonzalo Plata, Cyle Larin, Darwin Machis. Dengan pelatih Paolo Pezzolano.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Eric Garcia, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Torre. Dengan pelatih Xavi Hernandez.

Reponsive Ads