Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Debat Capres Keempat: Jokowi Ditemani Istri, Prabowo Ditemani Mantan Istri

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ditemani istri, Iriana, hadir dalam acara debat keempat. Datang ke acara yang sama, calon presiden ...



Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ditemani istri, Iriana, hadir dalam acara debat keempat. Datang ke acara yang sama, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ditemani mantan istri, Titiek Soeharto.

Bedanya, Jokowi dan Iriana berada dalam satu mobil, sedangkan Prabowo dan Titiek berada dalam mobil berbeda.

Titiek tiba lebih dulu di lokasi acara debat, menyusul kemudian mobil yang membawa Prabowo.

Titik bernama lengkap Siti Hediati Hariyadi itu tiba di lokasi debat pada pukul 19.00 WIB, mengenakan jaket putih bergambar partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi, langsung masuk ke dalam ruangan acara debat dalam hotel.

Putri presiden kedua RI itu datang ke lokasi debat capres keempat untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto, dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, yang berada di barisan pendukung mantan suaminya itu.

Selang beberapa saat, tepatnya pukul 19.15 WIB, Prabowo Subianto muncul dengan pakaian jas lengkap, menyusul Titiek ke dalam arena debat. Setelah sebelumnya sempat menyapa dan berpose untuk difoto para wartawan.

Berikutnya pukul 19.45 WIB, Jokowi dan Iriana tiba, sama-sama mengenakan kemeja putih bersih, keduanya sempat melayani wawancara wartawan sebelum kemudian masuk ke dalam arena debat.

Saat suaminya menjawab dengan santai pertanyaan-pertanyaan wartawan, Iriana berdiri di sisi Jokowi sembari tak putus menebar senyum.

Pujian untuk Sang Mantan
Saat debat capres berakhir, lagi-lagi Titiek Soeharto keluar dari arena debat lebih dulu daripada Prabowo. Namun kali ini, Ibunda dari Didiet Prabowo itu berkenan untuk menghampiri awak media yang memintanya melakukan sesi wawancara.

Titiek memuji performa debat mantan suaminya.

"Saya puas dan senang atas jawaban-jawaban daripada Pak Prabowo. Tidak menjatuhkan atau menyerang Pak Jokowi, tapi menunjukkan kepada rakyat Indonesia, beliau benar-benar ingin memperbaiki kondisi yang kurang baik ini," kata Titiek kepada wartawan di Lobby Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3) malam.

Ketika ditanya skor hasil debat capres keempat, Titiek menolak untuk menjawab. Dia justru memilih untuk menyerahkan semua penilaian kepada wartawan yang bertanya.

"Kayaknya semua topik unggul ya, (skor) biar kamu aja yang nilai," katanya sembari berlalu dan masuk ke mobil yang akan mengantarnya pulang.

Saya puas dan senang atas jawaban-jawaban daripada Pak Prabowo. Tidak menjatuhkan atau menyerang Pak Jokowi.

Selepas mobil yang membawa mantan istrinya pergi, Prabowo keluar dari arena debat. Yang menarik, dia mengenakan jaket yang sama dengan yang dipakai oleh Titiek Soeharto.

Dengan wajah sumringah, Prabowo menghampiri wartawan yang berkali-kali memanggil namanya. Dia kemudian menjawab beberapa pertanyaan wartawan lalu pergi meninggalkan lokasi debat dengan iring-iringan pengamanan VVIP dari pihak kepolisian.

Debat capres keempat mempertemukan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akrab disapa Jokowi dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, mengusung tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.

Debat keempat berlangsung Sabtu malam (30/3) pukul 20.00 WIB di Hotel Shangri La Jakarta Pusat. Debat Capres merupakan rangkaian proses Pilpres 2019 diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Akan ada satu kali lagi debat capres atau debat kelima sebagai pamungkas pada 13 April 2019 dengan tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tagar.id
Sumber : Tagar.id