Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Google Doodle Kamis 7 Maret Tampilkan Olga Ladyzhenskaya Ahli Matematika

Jika Anda membuka laman Google hari ini akan menampilkan sosok wanita bernama Olga Ladyzhenskaya. Google Doodle hari Ini menampilkan secara ...



Jika Anda membuka laman Google hari ini akan menampilkan sosok wanita bernama Olga Ladyzhenskaya.

Google Doodle hari Ini menampilkan secara khusus Olga Ladyzhenskaya, Matematikawan Uni Soviet yang Pernah Dilarang Masuk ke Universitas Leningrad

Olga Ladyzhenskaya muncul jadi Google Doodle hari ini Kamis (7/3/2019).

Memiliki nama lengkap Olga Aleksandrovna Ladyzhenskaya, dia dikenal dengan karya persamaan diferensial parsial dan dinamika fluida.

Dia adalah seorang matematikawan Uni Soviet dan Rusia. 

Wanita ini Lahir di Kologriv, 7 Maret 1922

Seperti dikutip Wartakotalive dari Wikipedia, wanita ini dikenal karena karyanya pada persamaan diferensial parsial (terutama masalah ke-19 Hilbert) dan dinamika fluida.

Ia memberikan bukti kuat pertama tentang konvergensi metode beda hingga untuk persamaan Navier-Stokes.

Saat kuliah Olga merupakan murid matematikawan Uni Soviet tersohor saat itu, Ivan Petrovsky. Dia dianugerahi Medali Emas Lomonosov pada tahun 2002.

Ladyzhenskaya lahir dan besar di kota Kologriv merupakan putri dari seorang guru matematika yang terkenal karena inspirasi dan cintanya cintanya pada matematika.

Pada Oktober 1937 ayahnya ditangkap dan dipersekusi hingga tewas oleh NKVD.

Olga muda bisa menyelesaikan sekolah menengah, tetapi karena ayahnya telah menjadi "musuh rakyat", ia dilarang masuk ke Universitas Leningrad.

Setelah kematian Joseph Stalin pada tahun 1953, Ladyzhenskaya menyelesaikan tesis doktoralnya dan diberikan gelar yang telah lama ia dapatkan.

Ia kemudian mengajar di sebuah universitas di Leningrad dan kemudian di Institut Steklov, untuk kemudian menetap di Rusia hingga masa runtuhnya Uni Soviet di masa para profesor merasakan deflasi gaji yang masif.

Ladyzhenskaya masuk dalam nominasi untuk calon penerima Medali Fields pada tahun 1958, sebelum akhirnya diberikan kepada Klaus Rothdan René Thom.

Olga Ladyzhenskaya meninggal dalam usia 81 tahun.

Dia wafat di Saint Petersburg 12 Januari 2004 silam.

Sejumlah nama mahasiswa ternama Olga Ladyzhenskaya adalah Nina Uralt'seva, Ludwig Faddeev, dan Vladimir Buslaev

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Reponsive Ads