Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Pesona Resor Bergaya Alam

Sulawesi Utara bukan hanya punya Bunaken sebagai tempat wisata. Masih ada lokasi lain yang masih bernuansa pantai dan laut yang tak kalah me...

Sulawesi Utara bukan hanya punya Bunaken sebagai tempat wisata. Masih ada lokasi lain yang masih bernuansa pantai dan laut yang tak kalah menawan. Salah satunya adalah Parai Benteng Resort. Benteng Parai Beach Resort terletak di Batu Putih, Kecamatan Girian, Danau Wudu, Kabupaten Bitung. Tepatnya sekitar 60km dari Manado atau 29km dari Kota Bitung. Tak sulit menjangkaunya, hanya butuh waktu sekitar dua jam dari Kota Manado.

Bagi anda yang senang mencari pengalaman baru dalam menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman-teman, Parai Benteng Resort bisa menjadi jawabannya. Di sana selain menikmati panorama matahari terbit, berjemur di pantai berpasir putih, anda juga bisa melakukan diving dengan suasana yang jauh lebih tenang dan asri.

Parai Benteng Resort semula bernama Benteng Resort. Nama benteng itu sendiri merupajan singkatan Benny Tengker, sang pemilik resort ini. Sebelumnya, tempat ini berfungsi sebagai tempat peristirahatan keluarga saja.

Panorama yang ditawarkan oleh resort ini sangat beragam dan jarang ditemukan di resort lain. Tidak hanya laut yang indah untuk diselami dan pantai pasir putih. Tapi juga pemandangan alam berupa hamparan pepohonan yang hijau dan pegunungan. Anda bisa menikmati semua itu dari gazeboyang ada di sana.

Kondisi alamnya pun masih asri hingga mencuatkan ketenangan karena berada jauh dari pusat kota. Kendati begitu, akses perjalanan menuju ke resort ini sudah sangat bagus bahkan sebagian sudah di hotmix.

Luas resort yang mulai beroperasi 1 Juli 2006 ini mencapai 12 hektar. Untuk resortnya sendiri sekitar 1,5 hektar. Di resort ini tersedia cottage beratmosfir alam dengan beragam tipe kamar yang dapat anda pilih sesuai selera. Ada 19 kamar dan 15 bangunan cottage, antara lain Beach Front Cottage, Suite Cottage, Hill Cottage, King Size Cottage, dan strandard room. Kalau anda datang bersama keluarga, anda tidak perlu khawatir karena tak perlu menyewa banyak kamar. Pilih saja tipe kamar yang cukup besar yang dapat menampung sampai 3nam orang.

Setiap cottage-nya ditata sedemikian rupa sehingga lebih bernuansa alam. Dari bahan bangunan sampai perabotannya didominasi kayu sehingga semakin membuat anda menyatu dengan alam. Room rate untuk hari biasa berkisar antara 450ribu-850ribu. Sedangkan untuk akhir pekan berkisar antara 600ribu-1.200.000,-. Harga tersebut belum termasuk pajak dan layanan lain sebesar 21%. Di resort ini terdapat sarana restoran, bar, laundry, gazebo, dan ruang pertemuan berkapasitas 200 orang. (tc)