Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Semarak Pekan TAAruf UHAMKA

TribuneIndonesia -  Salah satu UKM yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. HAMKA (UHAMKA) adalah kegiatan Pekan TAAruf UHAMKA (PETA) yang...

TribuneIndonesia - Salah satu UKM yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. HAMKA (UHAMKA) adalah kegiatan Pekan TAAruf UHAMKA (PETA) yang mulai diselenggarakan sejak tahun 2016 hingga sekarang. Kegiatan mahasiswa ini diselenggarakan oleh IMM yang bekerja sama Keluarga Mahasiswa (KM) UHAMKA.

Pada awalnya sebelum menjadi Pekan TAAruf UHAMKA, kegiatan ini diadakan secara terpisah dengan uraian kegiatan pengenalan kampus diselenggarakan oleh pihak Keluarga Mahasiswa (KM). Sedangkan Masa TAAruf diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UHAMKA sendiri.

Mengapa Pekan TAAruf perlu diadakan? Latar belakang kegiatan ini ialah pentingnya mempersiapkan dan mengenalkan mahasiswa / mahasiswi baru mengenai kehidupan kampus UHAMKA. Warek III UHAMKA  Dr. H. Bunyamin, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan kehidupan kampus UHAMKA serta juga bisa memiliki kedekatan emosional terhadap kampus tercinta. Dan kegiatan ini dibina langsung oleh mahasiswa senior dari fakultas yang ada di UHAMKA.

Tidak hanya pengenalan kehidupan kampus saja terhadap calon-calon mahasiswa baru, akan tetapi kegiatan Pekan TAAruf UHAMKA ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya. Kegiatan ini juga menimbulkan banyak aktifitas-aktifitas positif dan kreatif mahasiswa baru UHAMKA.

Sekitar 4.000 mahasiswa baru mengikuti kegiatan kemahasiswaan ini. Pekan TAAruf ini diselenggarakan selama 4 hari dan dibagi menjadi 2 aktifitas. Kegiatan yang pertama yaitu Pekan TAAruf Universitas dan kegiatan kedua yakni Pekan TAAruf Fakultas. Pada Pekan TAAruf tahun 2018 lalu, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) Gilang Kumari, S.Sos M.I.Kom yang mengkoordinir langsung.

Saat kegiatan Pekan Ta'Aruf tahun 2018 lalu, Wakil Rektor III bapak H. Bunyamin menyampaikan ucapan selamat datang kepada 4.500 mahasiswa baru saat itu dan berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif kepada mahasiswa sendiri dan UHAMKA. Tidak hanya Warek III saja yang menyampaikan ucapan selamat datang namun juga Presiden Mahasiswa UHAMKA menyampaikan harapan-harapannya agar mahasiswa baru tahun ini mampu menjadi mahasiswa yang berkontribusi untuk kemajuan UHAMKA menjadi universitas muhammadiyah yang jauh lebih baik lagi dari tahun ke tahun.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : gema.uhamka.ac.id