Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

7 Ruas Tol Trans Jawa yang Diresmikan Jokowi Dibuka Gratis

7 Ruas Tol Trans Jawa yang Diresmikan Jokowi Dibuka Gratis Berita24 - Presiden RI Joko Widodo meresmikan sebanyak 7 ruas Tol Tran...

7 Ruas Tol Trans Jawa yang Diresmikan Jokowi Dibuka Gratis

Berita24 - Presiden RI Joko Widodo meresmikan sebanyak 7 ruas Tol Trans Jawa yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Kamis (20/12) kemarin. 

Ruas tol yang diresmikan Jokowi di Jawa Tengah adalah Pematang - Batang, Batang - Semarang, dan Semarang - Solo segmen Salatiga - Kartasura. 

Di Jawa Timur, Jokowi meresmikan ruas tol Ngawi - Kertosono segmen Wilangan - Kertosono, Jombang - Mojokerto seksi Bandar - Kertosono, Gempol - Pasuruan seksi Pasuruan - Grati, dan Surabaya - Gempol relokasi Porong - Gempol. 

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sugiyartanto menyampaikan bahwa ruas tol yang diresmikan dibuka secara gratis mulai Jumat (21/12) hingga awal tahun. 

Sugiyartanto juga menjelaskan bahwa pengguna jalan harus tetap melakukan tap kartu tol di pintu masuk, namun saldonya tidak akan terpotong.

Menurutnya, tarif tol nantinya tidak selamanya Rp. 1000 / km, nanti akan ada rumusnya sendiri dan akan dilakukan peninjauan kembali, yang pasti jarak yang panjang akan ada hitungan yang terpisah. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini

Penulis : Icha RF

Sumber : detik.com

Image : panrita.news

Reponsive Ads