Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA

Jakarta -  Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA – UHAMKA merupakan sebuah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang senantiasa mengembangkan mutu...

Jakarta - Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA – UHAMKA merupakan sebuah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang senantiasa mengembangkan mutu pendidikannya dengan berpacu pada nilai keislaman. PTM yang berlokasi di Jakarta ini selalu mencoba secara aktif, produktif dan pastinya kontributif untuk pengembangan dunia pendidikan di Indonesia. Hal ini terbukti dengan didirikannya beberapa pusat penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di UHAMKA. Dari sekian banyak lembaga pengembangan dan penelitian tersebut, Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA menjadi salah satu yang berkembang pesat dengan kontribusi luar biasa dalam dunia pendidikan. Lebih jauh, yuk coba simak ulasan ringkas di bawah ini!

Penyelenggaraan Tes Bahasa UHAMKA
Sejak 2010 silam, Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA telah mengadakan sejumlah tes bahasa berupa TOEFL dan TOEIC. Tidak hanya tes, pihak Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA juga sedia memberikan jasa kursus bahasa untuk mahasiswa yang sekiranya kesulitan menghadapi tes bahasa inggris. Pihak Pusat Pengembangan Bahasa juga bisa memberikan ujian IELTS yang disediakan khusus untuk mahasiswa yang ingin mendaftar kuliah di luar negeri. Ujian IELTS juga bisa diikuti oleh mereka yang ingin bekerja di luar negeri atau sekedar migrasi ke suatu negara. IELTS sendiri di kategorikan ke beberapa  tahapan tes dengan skor tertentu yang wajib dicapai para peserta. Selain itu, pihak Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA juga membuat jadwal khusus untuk para mahasiswa maupun umum yang ingin melakukan tes bahasa berupa tes TOEFL dan tes TOEIC dengan lama waktu tes yang telah ditentukan.

Penyelenggaraan Seminar Bertemakan Bahasa
Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA juga aktif mengadakan seminar bertemakan bahasa sebagai upaya pengembangan bahasa para mahasiswa. Seminar-seminar tersebut dilaksanakan dengan berbagai tema seru dan bisa bertaraf nasional hingga internasional. Keberadaan Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA dan segala kegiatan positif yang dilaksanakan menunjukkan begitu banyak kepedulian UHAMKA terhadap perkembangan dunia pendidikan dan pengetahuan di Indonesia. Hal ini patut dicontoh dan dijadikan acuan oleh berbagai perguruan tinggi lainnya sehingga bisa menyemarakkan pengembangan bahasa asing pada mahasiswa.


Mau Beasiswa ? Klik Disini


Reponsive Ads