Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sosok Robby Ertanto, Sutradara yang Garap Film Biopik Bareng Jefri Nichol

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta film Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama sutradara Robby Ertanto. Sutradara berusia 36 ta...


Liputan6.com, Jakarta Para pencinta film Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama sutradara Robby Ertanto. Sutradara berusia 36 tahun ini memang diketahui tengah dekat dengan Jefri Nichol untuk sebuah proyek film.

Diketahui, Robby Ertanto dan Jefri Nichol sedang menggarap film biopik bersama berjudul The Exocet. Namun, syutingnya terpaksa ditunda karena Jefri Nichol ditangkap.
Rencananya film biopik tentang petinju legendaris Ellyas Pical itu akan memulai pengambilan gambar pada Rabu, 24 Juli 2019. Jefri Nichol sebagai bintang utama, diketahui baru saja diciduk polisi karena kasus narkoba. Akibatnya, syuting The Exocet spontan ditunda.

Hingga saat ini, Robby Ertanto sebagai sutradara belum mengonfirmasi sampai kapan penundaan syuting film tersebut. Robby Ertanto juga pernah menyutradari beberapa film, seperti Takut: Faces of Fear, 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Dilema, dan Ave Mariam. Penasaran dengan sosok Robby Ertanto?

Berikut sosok Robby Ertanto sutradara yang sedang garap film bareng Jefri Nichol, seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/7/2019).
1. Robby Ertanto Soediskam lahir pada 20 April 1983 ini dipercaya untuk menyutradarai film biopik The Exocet. Film ini bercerita tentang perjalanan karier Ellyas Pical merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior.
2. Sutradara 36 tahun ini diketahui lulusan dari Institut Kesenian Jakarta. Ia mendirikan rumah produksinya sendiri yang bernama Anak Negeri Film, yang telah sukses memproduksi berbagai film indie.
3. Di film Takut: Faces of Fear ia berkolaborasi dengan produser Hollywood, Bryan Yuzna dan San Fu Malta. Selain itu, ia juga pernah menimba ilmu secara langsung dari pemenang piala Oscar, Tom Abbrams.
4. Robby juga pernah mendapatkan penghargaan Piala Citra untuk film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita dalam kategori penulis skenario cerita asli dan adaptasi terbaik.
5. Tak hanya menggarap film layar lebar, Robby Ertanto juga sedang menggarap FTV bertema kriminal yang ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta.
6. Dalam filmnya Dilema, Robby juga meraih penghargaan Best Feature Film di International Festival of Detective Film Moskow, Rusia.

Reponsive Ads