Hasil Pertandingan Jerman vs Estonia: Skor 8-0

Hasil Pertandingan Jerman vs Estonia: Skor 8-0

Kamis, 13 Juni 2019, 11.07


Jerman berpesta gol ketika sukses membantai Estonia dengan skor 8-0 dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi EURO 2020 yang digelar di Opel Arena, Mainz, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Marco Reus dan Serge Gnabry masing-masing memborong dua gol. Sementara empat gol lainnya dibagi rata kepada Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Timo Werner, dan Leroy Sane.

Kemenangan ini membuat Jerman masih memiliki catatan sempurna di kualifikasi kali ini. Meski demikian, tim asuhan Joachim Low masih harus puas duduk di peringkat dua klasemen karena baru bermain tiga kali, kalah dari Irlandia Utara yang menguasai puncak klasemen dari hasil empat kali tampil. Sementara itu, Estonia masih terpuruk di posisi terbawah.

Jalannya Pertandingan

Jerman langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Hasilnya, Reus sudah membawa tuan rumah unggul ketika laga baru berjalan 10 menit. Menerima assist Thilo Kehrer, Reus melepas tembakan yang tak bisa dihalau Sergei Lepmets.

Gnabry menggandakan keunggulan Jerman di menit ke-17. Kerja sama apik dari beberapa pemain diakhiri Gnabry yang dengan mudah menyontek bola menjadi gol dari jarak dekat.

Hanya tiga menit berselang, giliran Goretzka yang mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut crossing Joshua Kimmich, sundulan Goretzka sukses memperdaya Lepmets yang hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Memasuki menit ke-25, Jerman mendapat hadiah penalti setelah Goretzka dilanggar Joonas Tamm di kotak terlarang. Gundogan yang maju menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Jerman belum mau berhenti begitu saja. Reus memperbesar keunggulan Die Mannschaft menjadi 5-0 lewat eksekusi tendangan bebas cantik di menit ke-37. Skor 5-0 bagi Jerman bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Estonia mencoba untuk lebih berani keluar menyerang. Sayang dua peluang yang didapat Sergei Zenjov masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Jerman pun sukses menambah keunggulan menjadi 6-0 berkat gol kedua Gnabry di menit ke-62. Pemain yang baru masuk di awal babak kedua, Marcel Halstenberg melepas crossing yang dengan mudah diteruskan Gnabry menjadi gol.

Pemain pengganti lainnya, Werner tak mau ketinggalan mencetak gol. Penyerang asal RB Leipzig itu sukses membobol gawang Lepmets di menit ke-79. Sane melengkapi kemenangan Jerman menjadi 8-0 lewat gol yang ia cetak di menit ke-88.

Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Kehrer, Ginter, Sule, Schulz (Halstenberg 46'); Goretzka, Kimmich, Gundogan (Draxler 53'); Gnabry, Reus (Werner 66'), Sane.

Estonia: Lepmets; Teniste, Mets, Vihmann, Tamm, Pikk; Kams, Vassiljev (Kreida 82'), Dmitrijev (Kait 59'), Puri; Zenjov (Ojamaa 71').

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : bola.net
Sumber : bola.net

MostPopular