Liga Italia Hasil Empoli vs Napoli: Dua Gol Azzurri Tenggelamkan Partenopei

Liga Italia Hasil Empoli vs Napoli: Dua Gol Azzurri Tenggelamkan Partenopei

Jumat, 05 April 2019, 14.18


Hasil pertandingan Empoli vs Napoli dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 30 berkesudahan dengan skor akhir 2-1. Bermain di Stadion Carlo Castellani pada Kamis (4/4/2019) dini hari waktu Indonesia, dua gol kemenangan Azzurri dicetak oleh Diego Farias dan Giovanni Di Lorenzo. Sementara Napoli sempat menyamakan kedudukan melalui sepakan Piotr Zielinski. 

Kemenangan ini membuat Empoli mentas dari zona degradasi ke posisi 17 dengan 28 poin. Sementara Napoli tetap di posisi 2 dengan 63 poin, selisih 18 angka dari Juventus di puncak klasemen. 

Tuan rumah arahan Aurelio Andreazzoli menurunkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Francesco Caputo dan Diego Farias di lini depan. Matias Silvestre kembali bermain setelah rampung menjalani akumulasi kartu kuning dan memperkuat lini belakang bersama Domenico Maietta dan Frederic Veseli. 
Di pihak tim tamu, Napoli masih setia dengan skema 4-4-2 racikan Carlo Ancelotti. Kali ini Adam Ounas turun menjadi tandem dari Arkadiusz Milik di lini serang. Sementara Nikola Maksimovic harus digeser oleh Sebastiano Luperto di posisi bek tengah.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Napoli mendapat peluang pertama pada menit ke-6 melalui upaya Piotr Zielinski. Namun sepakan spekulasi mantan gelandang Empoli itu dari luar kotak penalti masih mampu diamankan oleh kiper tuan rumah, Ivan Provedal. 

Empoli berhasil membuka keunggulan pada menit 28. Sepakan keras Diego Farias dari sisi kiri kotak penalti menyentuh badan Piotr Zielinski dan membuat bola berbelok arah. Alex Meret salah mengantisipasi arah bola. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Empoli. 

Jelang jeda, tepatnya menit 44, Napoli berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan keras Piotr Zielinski dari jarak 25 meter tak mampu dibendung oleh kiper Empoli, Ivan Provedal. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Empoli memulai babak kedua dengan agresif. Dua peluang beruntun didapat Azzurri pada menit 48. Sepakan Francesco Caputo dari dalam kotak penalti berhasil diblok bek Napoli, namun bola pantulan kemudian disambar oleh Marko Pajac. Sayang, sepakan Pajac hanya menyamping di jala luar gawang. 

Berselang empat menit kemudian, tuan rumah kembali unggul berkat gol Giovanni Di Lorenzo. Memanfaatkan umpan sepak pojok Ismael Bennacer, Giovanni Di Lorenzo sukses menanduk bola ke pojok kanan bawah gawang. Skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Empoli. 

Kembali melalui situasi sepak pojok pada menit 63, Francesco Caputo gagal menyarangkan bola ke gawang. Kendati mampu mengungguli para pemain bertahan Napoli, tandukan Caputo hanya melenceng tipis ke sisi kiri gawang Alex Meret. 

Alex Meret melakukan penyelematan gemilang pada menit 75. Diego Farias yang lolos dari jebakan offside berhadapan satu lawan satu dengan Meret. Namun Meret berhasil membendung usaha Empoli untuk memperlebar keunggulan. 

Skor 2-1 untuk kemenangan Empoli bertahan hingga pertandingan berakhir. Kendati hanya memiliki 38% penguasaan bola, Empoli melepaskan 7 shot on target dari 11 upaya mencetak gol. Sedang Napoli mencatatkan 10 peluang yang 4 di antaranya mengarah ke gawang Ivan Provedal. 

Susunan Pemain 

Empoli (3-5-2): Ivan Provedal; Domenico Maietta, Matias Silvestre, Frederic Veseli; Giovanni Di Lorenzo, Rade Krunic (M. Biraghi 41'), Ismael Bennacer, Junior Traore, Marko Pajac (Luca Antonelli 90'); Diego Farias, Francesco 
Caputo. Pelatih: Aurelio Andreazzoli. 

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Kevin Malcuit (Simone Verdi 76'), Sebastiano Luperto, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Piotr Zielinski, Amin Younes (Fabian Ruiz 58'); Arkadiusz Milik, Adam Ounas (Dries Mertens 57'). Pelatih: Carlo Ancelotti. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber ; Tirto.id

MostPopular