Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kalahkan PSG lewat Adu Penalti, Rennes Juara Coupe de France

Rennes mengejutkan sang juara bertahan, Paris Saint-Germain, di final Coupe de France. Rennes menang lewat adu penalti untuk merebut gelar j...



Rennes mengejutkan sang juara bertahan, Paris Saint-Germain, di final Coupe de France. Rennes menang lewat adu penalti untuk merebut gelar juara.

Dalam babak final di Stade de France, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Rennes dan PSG bermain imbang 2-2 sampai perpanjangan waktu. Rennes kemudian menang 6-5 dalam adu penalti.

Rennes sempat memulai dengan buruk. PSG sudah memimpin 2-0 pada menit ke-21 lewat gol-gol Dani Alves dan Neymar yang untuk pertama kalinya jadi starter usai pulih dari cedera.

Namun gol bunuh diri bek PSG, Presnel Kimpembe, pada menit ke-40 kemudian memberi harapan untuk Rennes. Rennes kemudian menyamakan skor pada menit ke-66 lewat gol Mexer untuk memaksakan laga dilanjutkan ke extra time.

PSG lantas mendapat pukulan jelang berakhirnya babak perpanjangan waktu. Kylian Mbappe mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Damien da Silva.

Tak ada gol pada babak perpanjangan waktu, laga pun harus dituntaskan lewat adu penalti. Setelah 11 penendang, Christoper Nkunku gagal menuntaskan tugasnya untuk PSG.

Tendangan gelandang PSG berusia 21 tahun itu melambung di atas mistar gawang. Rennes pun menang adu penalti dengan skor 6-5.

Bagi Rennes, ini jadi gelar juara Coupe de France yang ketiga bagi mereka. Sebelumnya, Rennes pernah juara pada 1965 dan 1971.

Sementara itu, PSG gagal mempertahankan gelarnya usai dominan dalam beberapa musim terakhir. Les Parisiens merupakan juara empat musim beruntun sejak 2015.

Susunan Pemain

Rennes: Tomas Koubek; Ramy Bensebaini, Mexer, Damien Da Silva, Hamari Traore; Benjamin Bourigeaud (Lea Siliki 105'), Clement Grenier, Benjamin Andre, Ismaila Sarr; M'Baye Niang, Hatem Ben Arfa

PSG: Alphonse Areola; Colin Dagba (Diaby 105') (Nkunku 120+1'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves, Marco Verratti, Julian Draxler (Cavani 91'); Angel Di Maria (Paredes 75'), Kylian Mbappe, Neymar.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads