Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalahkan Girona 2-0

Atletico Madrid menuai hasil positif saat menjamu Girona pada lanjutan Liga Spanyol. Los Colchoneros menang dengan margin dua gol, skornya 2...



Atletico Madrid menuai hasil positif saat menjamu Girona pada lanjutan Liga Spanyol. Los Colchoneros menang dengan margin dua gol, skornya 2-0.

Pada laga di Wanda Metropolitano, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB, tim tamu malah sedikit unggul penguasaan bola dengan catatan 51 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir ESPN FC.

Atletico bermain lebih efektif dengan catatan 17 kali percobaan. Sementara Girona 12 kali melepaskan tembakan.

Semua gol terjadi pada babak kedua, Diego Godin dan Antoine Griezmann yang menjadi pencetak golnya. Atletico masih menempati posisi kedua dengan raihan 62 poin, sedangkan Girona duduk di peringkat ke-14 dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Girona langsung mengancam pada menit ketiga. Umpan silang Pedro Porro disambut sundulan tajam Seydou Doumbia ke pojok kanan gawang Atletico. Jan Oblak mampu menepisnya dengan baik.

Berselang enam menit giliran Atletico menciptakan peluang. Thomas Partey melepaskan tembakan keras jarak jauh yang masih sedikit di atas gawang Girona.

Griezmann juga tak mau ketinggalan melakukan percobaan. Tendangannya pada menit ke-12 masih bisa diantispasi sempurna oleh Gorka Iraizoz.

Partey kembali melakukan tembakan jarak jauh empat menit berselang yang lagi-lagi tidak berbuah hasil.

Saul Niguez mendapatkan kesempatan di menit ke-30. Memanfaatkan umpan silang Koke, Saul melakukan tandukkan tajam yang masih sedikit menyamping di kiri gawang Girona.

Kesempatan emas pertama Atletico terjadi di menit ke-39 lewat Koke. Lulusan akademi Los Colchoneros itu melakukan sepakan keras dari luar kotak yang masih mengenai mistar gawang.

Alvaro Morata baru bisa mendapat kesempatan pertamanya dua menit jelang jeda. Ia membuat tembakan kaki kanan dari dalam kotak. Tapi, percobaannya itu masih melambung. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua dimulai, permainan keras diperagakan kedua tim. Setidaknya ada empat pelanggaran yang masing-masing dua dibuat Atletico maupun Girona hanya dalam waktu lima menit awal.

Girona nyaris membuat gol di menit ke-51. Namun, sepakan jarak jauh Borja Garcia masih bisa ditepis Oblak. Delapan menit berselang, Pedro Alcala yang mencoba membobol gawang Atletico. Namun, sundulannya masih belum sempurna.

Saul dan Morata kembali membuat peluang di menit ke-64 dan 65. Tembakan Saul ditangkap Iraizoz, sedangkan tendangan sudut sempit Morata tidak mengarah ke gawang.

Atletico mampu membobol gawang Girona pada menit ke-76. Adalah kapten tim, Diego Godin yang membuat gol lewat tandukan jarak dekat. 

Griezmann mengunci kemenangan Atletico pada masa injury time. Dengan serangan balik cepat, Vitolo mengumpan bola kepada Griezmann yang sudah tak terjaga. Striker Prancis itu dengan mudah menjaringkan bola ke kiri gawang Girona dan menutup kemenangan Atletico dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Luis (Vitolo 65'), Godin, Gimenez, Arias; Niguez, Rodri, Partey (Correa 56'), Koke; Morata (Juanfran 85'), Griezmann

Girona: Iraizoz; Muniesa, Espinoas, Alcala, Porro; Aleix Garcia, Luiz, Pons (Valery 84'), Borja Garcia; Doumbia (Roberts 80'), Portu (Lozano 69')

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : sport.detik.com
Sumber :  sport.detik.com