Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Amien Rais Bicara 'Presiden Bebek Lumpuh', TKN: Sudahlah Akui Suara Rakyat

Dalam acara syukuran relawan Prabowo Subianto di gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (24/4) kemarin, Amien Rais berbicara soal 'pre...



Dalam acara syukuran relawan Prabowo Subianto di gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (24/4) kemarin, Amien Rais berbicara soal 'presiden bebek lumpuh'. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menjawab Amien.

Awalnya, Amien berbicara soal Prabowo yang disebutnya sebagai presiden terpilih. Dia lantas berbicara soal petahana yang menurutnya tidak boleh lagi mengambil kebijakan apa pun. Itulah yang dimaksudnya 'presiden bebek lumpuh'.

"Laporkan ke petahana, sama-sama dari Solo, saya juga Solo. Jadi ada sudah sekarang ini dalam bahasa politik sudah lame duck president. Kalau pilpres sudah selesai, yang menang sebelum dilantik dinamakan president elect, jadi sudah terpilih, yaitu Pak Prabowo," sebut Amien saat itu. 

"Petahana yang menyelesaikan periode 6 bulan yang akan datang sampai akhir periodenya menyatakan lame duck president, 'presiden bebek lumpuh'. Dia tidak boleh lagi menambah utang baru, nggak boleh lagi mengambil kebijakan yang fundamental, tidak boleh!" kata Amien. 

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengatakan akan ada pergantian kepemimpinan yang sejuk. Menurutnya, mereka ingin pergantian itu berjalan damai.

"Karena itu, sebagai Moeldoko tenang-tenang saja, nanti akan ada pergantian yang sejuk, yang posisional, demokratis, itu kemauan kita. Tapi kalau ngajak perang total saya kira kita lebih bergembira-ria," ucap Amien.

TKN Jokowi meminta Amien Rais mencukupkan diri dalam berkomentar. Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, meminta Amien Rais menerima suara rakyat yang menurutnya tecermin dari hasil quick count pilpres sejumlah lembaga survei.

"Amien Rais, sudahlah, ikuti suara rakyat. Jangan selalu mengatasnamakan rakyat. Rakyat dalam Pemilu 2019 ini sudah menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf. Anda sudah kalah. Akui saja kekalahan. Jangan koar-koar, apalagi menyebut Pak Jokowi 'presiden bebek lumpuh'," sebut Ace. 

Ace menyebut seharusnya Amien Rais malu pada diri sendiri. Dia mengungkit apa yang disebutnya 'janji Amien Rais'.

"Malu pada diri sendiri, Pak Amien Rais. Rakyat akan menertawakan Pak Amien. Yang 2014 saja belum terpenuhi janjinya untuk jalan dari Yogya ke Jakarta, terus apalagi untuk kekalahan di Pilpres 2019 ini," sebut Ace.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Sumber :  News.detik.com

Reponsive Ads