7 Fakta Laga Tottenham vs Manchester City

7 Fakta Laga Tottenham vs Manchester City

Selasa, 09 April 2019, 15.13


Tottenham Hotspur akan berduel melawan Manchester City di Liga Champions nanti malam. Ada sederet statistik menarik seputar big match itu.

Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi City di leg pertama perempatfinal, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB. Spurs menggunakan markas baru mereka, Stadion Tottenham Hotspur, setelah di pertandingan pertama menundukkan Crystal Palace 2-0 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Bagi tim London Utara itu, ini adalah laju terjauh keduanya setelah mencapai babak serupa di 2010/11. Sedangkan City akan bertekad melebihi pencapaian terbaiknya ketika menjejak semifinal pada 2015/16.

Berikut adalah fakta-fakta pertandingan Tottenham vs City yang dirangkum BBC Sport:

- Tottenham belum pernah menghadapi sebuah tim Inggris di kompetisi Eropa sejak April 1973, ketika menghadapi dan dieliminasi Liverpool di semifinal Piala UEFA 1972/73.

- Manchester City menderita keempat pertandingan Eropa melawan tim-tim Inggris, dengan kekalahan di dua leg semifinal Piala Winners 1970/71 melawan Chelsea, dan kalah di dua leg melawan Liverpool pada perempatfinal Liga Champions musim lalu.

- Ini adalah pertemuan pertama Tottenham Hotspur dengan Manchester City di Eropa, yang terjadi di duel ke-157 kedua tim di seluruh kompetisi.

- City telah memenangi 11 dari 16 pertandingan terakhir melawan Spurs (D1 L4), dengan seluruh pertemuan itu terjadi di Premier League.

- Spurs sedang berkompetisi di perempatfinal Liga Champions kedua mereka, usai sebelumnya kalah agregat 0-5 dari Real Madrid pada 2010/11.

- Striker Tottenham Harry Kane telah terlibat dalam 17 gol dalam 17 penampilan di Liga Champions (14 gol, 3 assist).

- Manajer City Josep Guardiola telah memenangi 26 dari 52 pertandingan knockout Liga Champions, hanya satu di belakang rekor sepanjang masa yang dipegang oleh Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti (27 kemenangan).

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Detik.com
Sumber : Detik.com

MostPopular