Real Betis Vs Barcelona, Hattrick Messi Bantu El Barca Raih 3 Poin

Real Betis Vs Barcelona, Hattrick Messi Bantu El Barca Raih 3 Poin

Selasa, 19 Maret 2019, 15.20


Lionel Messi menjadi bintang Barcelona saat mengalahkan Real Betis 4-1 pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (16/03/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Bermain di Stadion Benito Villamarin, Messi mencetak tiga gol alias hattrick pada menit ke-18, 45', dan 85'. Satu gol kemenangan Barcelona lainnya diciptakan oleh Luis Suarez pada menit ke-63. 

Adapun gol balasan Real Betis tercipta atas nama Loren Moron pada menit ke-82. 

Hasil ini semakin membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin. Barcelona kini unggul 10 angka dari Ateltico Madrid di urutan kedua yang pada pekan ini menelan kekalahan. 

Barcelona di luar dugaan kalah dari segi penguasaan bola pada laga ini. Barcelona hanya mampu menguasai bola dengan persentase 44 persen. Angka itu menjadi yang terendah dalam satu laga Barcelona di Liga Spanyol sejak musim 2004-2005.

Meski kalah dari segi penguasaan bola, Barcelona bermain lebih efektif dengan menciptakan sembilan tembakan tepat sasaran berbanding tiga milik Real Betis. 

Barcelona baru bisa mencetak gol pembuka pada laga ini pada menit ke-18. Lionel Messi menciptakan gol indah dari tendangan bebas melengkung kaki kirinya. 

Pada masa injury time, Messi mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Real Betis yang terpaku pada pergerakan Luis Suarez. 

Messi yang tidak terkawal dengan mudah menjaringkan bola ke gawang Real Betis sekaligus menutup babak pertama. 

Di babak kedua, Luis Suarez menjadi pemimpin lini serang Barcelona setelah melakukan dua tembakan tepat sasaran dalam 15 menit pertama. 

Luis Suarez pada akhirnya mencetak gol pada menit ke-63. Suarez melakukan aksi individu dengan melewati tiga pemain belakang Real Betis untuk kemudian menaklukkan kiper Pau Lopez dengan tembakan mendatar kaki kanan. 

Real Betis yang dominan dari segi penguasaan bola baru bisa mencetak gol pada menit ke-82. Akselerasi Loren dari sisi sayap diakhiri dengan tembakan yang merobek jala gawang Ter Stegen. 

Gol itu seperti tidak berarti karena Barcelona menutup laga pada menit ke-85 dengan hattrick Messi. 

Skor 4-1 untuk Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Susunan pemain Real Betis Vs Barcelona: 

Real Betis: Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Joaquin (Emerson 67'), William Carvalho (Loren Moron 75'), Andres Guardado, Cristian Tello; Giovani Lo Celso (Diego Lainez 68'), Sergio Canales; Jese. 

Pelatih: Quique Setien 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Arthur (Nelson Semedo 65'), Ivan Rakitic (Carles Alena 88'); Luis Suarez (Philippe Coutinho 90'), Lionel Messi. 

Pelatih: Ernesto Valverde

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar ; Kompas.com
Sumber : Kompas.com

MostPopular