Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Polisi Akan Periksa Percakapan Ponsel Dosen UNM untuk Ungkap Motif Pembunuhan

Penyidik Polres Gowa akan melakukan pemeriksaan rekaman percakapan maupun rekam jejak elektronik di ponsel tersangka WJ dan korban Siti Sula...



Penyidik Polres Gowa akan melakukan pemeriksaan rekaman percakapan maupun rekam jejak elektronik di ponsel tersangka WJ dan korban Siti Sulaeha Djafar (40) untuk mengungkap motif sebenarnya dalam kasus pembunuhan itu. 

WJ adalah oknum Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), warga BTN Sabrina, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. 

Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan yang dikonfirmasi, Senin (25/3/2019) mengatakan, motif sementara berdasarkan pengakuan tersangka adalah emosi sesaat akibat tersinggung dengan ulah korban yang terlalu mencampuri urusan pribadi. 

Meski begitu, lanjut Tambunan, penyidik masih melakukan pendalaman dan akan melakukan pemeriksaan rekam elektronik dari ponsel korban dan tersangka. 

"Tentu akan kami periksa semua percakapan tersangka dan korban pada rekam jejaknya di ponsel. Itu akan dilakukan penyidik untuk mengungkap motif tersangka membunuh korban. Kami juga akan periksa kejiwaan tersangka di Bid Dokkes Polda Sulsel," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, korban Siti Sulaeha Djafar merupakan staf Badan Administrasi dan Umum (BAU) UNM. Dia ditemukan tewas dengan kondisi tercekik di kursi depan sebelah kiri dalam mobilnya, Jumat (22/3/2019). 

Pada tubuh korban Sulaeha yang diketahui merupakan istri Kepala Cabang Dinas Kehutanan Barru, Sukri ini, terdapat tanda-tanda kekerasan di wajah hingga polisi menyimpulkan kasus tersebut adalah kasus pembunuhan. 

Aparat kepolisian Polda Sulsel akhirnya berhasil mengungkap pelakunya, dosen di UNM. Tersangka WJ diamankan karena penyelidikan polisi mengerucut. 
WJ pun dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani interogasi dan pemeriksaan. 

WJ diketahui berstatus PNS di UNM sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahrga. Selain itu, dia juga menjabat sebagai kepala UPT KKN UNM. 

WJ diketahui juga sudah berkeluarga dan istrinya kini berdiam di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Tersangka WJ dan korban Sulaeha bertetangga di Perumahan Sabrina Regency, Jalan Manggarupi, Kelurahan Paccinnongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com