Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Live Streaming ILC TV One 'OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan Bagi Kubu 01?', ke Mana Rocky Gerung?

Nonton, Link Live Streaming ILC TV One bertema OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan Bagi Kubu 01? yang sedang berlangsung, Selasa (19/3/2019) m...



Nonton, Link Live Streaming ILC TV One bertema OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan Bagi Kubu 01? yang sedang berlangsung, Selasa (19/3/2019) malam ini.

Siaran Live Streaming ILC TV One bertema OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan Bagi Kubu 01? bisa disaksikan melalui Link di akhir berita ini.

Acara yang dipandu Pemimpin Redaksi TV One, Karni Ilyas ini akan membahas kasus soal Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Romy.

Anda dapat menyaksikan ILC Kasus OTT Romy, Ketua Umum PPP melalui Live Streaming.

Dalam ILC, sejumlah narasumber akan membahas kasus Romahurmuziy yang ditangkap KPK karena diduga terkait jual beli jabatan melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah.

Tak sendirian, Romy ditangkap bersama lima orang lain di depan Hotel Bumi Surabaya, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

KPK menangkap HRS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur; MFQ, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik; ANY, asisten RMY; AHB, calon anggota DPRD Kabupaten Gresik dari PPP; dan S, sopir MFQ dan AHB.

Dalam operasi itu, KPK juga mengamankan uang tunai senilai Rp 156.758.000.

Menurut Laode M Syarif, Wakil Ketua KPK, Romy diduga menerima suap dari HRS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, dan MFQ, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.

KPK pun telah menetapkan Romy sebagai tersangka korupsi dalam seleksi jabatan di Kemenag.

Penangkapan Romy itu pun dikaitkan dengan kubu 01 dalam hal ini pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Pasalnya, PPP yang diketuai Romy merupakan partai pengusung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Ditambah, Romy juga menjadi anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

Capres petahana, Jokowi pun mengaku sedih dengan penangkapan dan kasus yang menjerat koleganya tersebut.

"Apa pun, Romy adalah kawan kami. Sudah lama dan ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja. Kami sangat sedih dan prihatin," kata Jokowi di Medan, Sabtu (16/3/2019).

Kendati demikian, Jokowi tetap menghormati langkah KPK yang menahan Romy dan menetapkannya sebagai tersangka.

Selain itu, Jokowi meyakini elektabilitasnya bersama Ma'ruf Amin tak akan berpengaruh dengan kasus yang menjerat Romy.

"Tidak memengaruhi elektabilitas. Tetap solid dan semua tetap bekerja. Pekerjaan-pekerjaan politik terus dilakukan," kata Jokowi, dikutip dari Kompas.com.

Jokowi juga memastikan, penangkapan Romahurmuziy tak mempengaruhinya soliditas Koalisi Indonesia Kerja.

Ia meyakini seluruh parpol anggota koalisi, termasuk PPP, akan tetap solid memenangkannya bersama Ma'ruf Amin.

Hal senada juga disampaikan Musyaffa Noer, Ketua DPW PPP Jatim.

"Adanya peristiwa ini sebagaimana yang kita dengar harapan Kami tidak akan berpengaruh pada elektabilitas kepada 01," katanya, Jumat (15/3/2019).

Ia berharap penangkapan Romy saat berkunjung di Surabaya tidak akan mengganggu proses konsolidasi pemenangan kubu yang diusungnya.

Demikian juga, ia berharap insiden penangkapan tersebut tidak akan berpengaruh pula pada suksesi pemenangan parpol PPP dalam kontestasi Pileg 17 April 2019 mendatang.

"Termasuk tidak berpengaruh dengan jumlah suara PPP," lanjutnya.

Ia yakin kekhawatiran semacam itu tidak akan terjadi, lanjut Musyaffa, lantaran masyarakat Indonesia lebih melihat pasar sosok personal diri Romy ketimbang pada institusi parpolnya.

"Iya karena masyarakat saat ini lebih melihat pada pribadinya dari pada institusi," katanya.

Rocky Gerung Tak Tampak

Pengakmat politik dan filsafat, Rocky Gerung yang selalu menjadi narasumber dan magnet ILC TV One tampak belum hadir di studio hingga acara dimulai.

Belum diketahui, apakah Rocky Gerung akan menyusul hadir atau memilih absen.

Sejumlah episode berlalu, Rocky Gerung absen karena sejumlah alasan, antara lain melakukan petualangan di alam bebas dan menghadiri acara lain.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : TribunTimur.com
Sumber : TribunTimur.com