Hasil Myanmar Vs Indonesia: Debut Bagus Simon, Indonesia Menang 2-0

Hasil Myanmar Vs Indonesia: Debut Bagus Simon, Indonesia Menang 2-0

Selasa, 26 Maret 2019, 11.24


Hasil Myanmar vs Indonesia dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019) akhirnya dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0.

Indonesia yang mengenakan seragam putih-putih langsung menggebrak di awal laga dengan mengambil inisiatif serangan. Greg Nwokolo yang dipanggil pelatih baru Indonesia, Simon McMenemy mengumbar ancaman ke gawang Myanmar namun sepakannya masih bisa dihalau kiper Myaw Zin Phyo.

Riko Simanjutak yang dipasang disayap kanan juga membuat pertahanan Myanmar kalangkabut. Tusukan pemain Persija itu nyaris berbuah gol seandainya tendangan chip Riko tidak melebar.

Stefano Lilipaly juga mendapat peluang emas, namun lagi-lagi kiper Myanmar bisa menahan bola agar tidak masuk ke dalam gawang.

Indonesia akhirnya bisa unggul di menit 41 lewat kerjasama apik tiga pemain, Riko-Lilipaly yang diakhiri dengan dingin Greg Nwokolo dengan tendangan mendatar ke gawang Myanmar.

Myanmar mendapat penalti di menit 43 namun sepakan pemain Myanmar bisa digagalkan kiper Indonesia, Andritany. Skor Myanmar Vs Indonesia 0-1.

Masuk di babak kedua, pelatih Simon McMenemy mengganti sejumlah pemain termasuk Lilipaly dan Greg dan memasukkan Ilija Spasojevic.

Sementara itu, Myanmar yang tertinggal mencoba menaikkan serangan dan bermain keras. Beberapa kali pemain Indonesia harus jatuh bangun dihajar para pemain Myanmar.

Myanmar hampir menjebol gawang Indonesia di menit 78 namun kiper Andritany dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Indonesia akhirnya bisa menambah gol lewat tendangan penalti Spasojevic di menit 85 setelah Novri setiawan dilanggar dengan kasar pemain Myanmar.

Skor Myanmar vs Indonesia ternyata bertahan hingga pertandingan usai. Debut bagus untuk pelatih anyar Indonesia, Simon McMenemy yang baru menukangi Timnas Garuda.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Bisnis.com
Sumber : Bisnis.com

MostPopular