Hasil Madura United vs Borneo FC: Sape Kerrab Lolos ke 8 Besar

Hasil Madura United vs Borneo FC: Sape Kerrab Lolos ke 8 Besar

Sabtu, 16 Maret 2019, 14.36


Pertandingan Madura United vs Borneo FC dalam lanjutan Piala Presiden 2019 Grup D yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal David Laly pada menit 75 membuat Laskar Sape Kerrab meraih tambahan tiga poin.

Dengan hasil ini, anak asuh Dejan Antonic dipastikan lolos ke babak 8 besar alias perempat final. Sementara di laga lainnya, PSS Sleman dan Persija masih memiliki peluang lolos. Khusus Super Elang Jawa, mereka wajib menang dengan selisih 2 gol untuk melaju ke babak selanjutnya, sedangkan Persija wajib menang dengan skor berapapun.

Pesut Etam memperoleh peluang pertama melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Renan Silva pada menit kelima. Melepaskan sepakan ke kiri pojok bawah, Renan hampir saja mengubah skor andai tendangannya tak melebar tipis di sisi kanan kiper M. Ridho.

Madura United langsung bereaksi tiga menit berselang lewat Aleksandar Rakic usai bekerja sama dengan Alberto Goncalves. Namun, tendangan Rakic hanya membentur mistar. Skor tetap 0-0.

Sadar lini depannya kurang tajam, perubahan dilakukan Dejan Antonic pada menit 34. David Laly masuk menggantikan Marckho Meraudje. Masuknya mantan pemain Barito Putera itu membuat Alfath Fathier kembali ke posisi aslinya sebagai bek sayap.

Perubahan yang dilakukan Dejan belum menuai hasil. Sebaliknya, Borneo FC juga tak mampu berbuat banyak. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Madura United menjaga kans untuk lolos ke babak perempat final setelah David Laly mencetak gol pada menit 75. Melalui tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Borneo FC, Laly mengarahkan bola ke tiang jauh yang gagal dihadang oleh Gianluca Pandeynuwu. Skor 1-0.

Ketinggalan satu angka tak membuat Borneo FC menaikkan intensitas serangan. Permainan tetap berjalan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Hal ini membuat Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan dapat menguasai ritme pertandingan.

Pada lima menit jelang laga usai, beberapa pelanggaran dilakukan oleh para penggawa Madura United sebagai bagian dari strategi memperlambat jalannya laga. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir antara Madura United vs Borneo FC setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Madura United vs Borneo FC

Madura United: M. Ridho; Marckho Meraudje; Jaimerson Da Silva; Fandri Imbiri; Rendika Rama; Slamet Nurcahyo; Guntur Ariyadi; Zah Rahan; Alfath Fathier; Alberto Goncalves; Aleksandar Rakic.

Cadangan: M. Ridwan; Dane Milovanovic; Johan; Rinto Ali; Gufroni; Engelberd Sani; David Laly.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Abdul Rachman; Jan Lammers; Javlon Guseynov; Diego Michiels; Ichsan Kurniawan; Wahyudi Hamisi; Ambrizal Umanailo; Renan Silva; Rival Lastori; Matias Conti.

Cadangan: Alfonsius Kelvan; Wildansyah; Dirga Lasut; Makarius Suruan; Edy Gunawan; Lerby Eliandry; Sultan Samma.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : tirto.id
Sumber : tirto.id

MostPopular