Beli Ertiga Sport Lebih Murah dari Harga Pasar, Begini Caranya

Beli Ertiga Sport Lebih Murah dari Harga Pasar, Begini Caranya

Sabtu, 23 Maret 2019, 13.27


Agar tetap bersaing di pasar mobil keluarga kelas rendah, PT Suzuki Indomobil Sales merilis Ertiga Sport. Ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, versi manual dibanderol Rp241 juta dan matik Rp251,5 juta.

Artinya, edisi Sport menjadi varian termahal Ertiga saat ini. Tapi, konsumen tetap mendapat harga yang kompetitif. Sebab, meski statusnya baru, sejumlah tenaga penjual diler sudah memberikan diskon untuk mobil tujuh penumpang tersebut.

"Saya belum dapat kabar lagi dari supervisor, tapi estimasinya Rp10 juta (diskon) untuk Ertiga Sport," ujar salah satu tenaga penjual diler Suzuki di Jakarta yang enggan disebutkan namanya, saat berbincang kepada VIVA di Jakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Menanggapi hal tersebut, Sales Director SIS divisi roda empat, Makmur menyebut, diskon menjadi hal yang lumrah, karena itu menjadi wewenang diler dalam membuat program. Menurutnya, potongan harga sudah menjadi budaya untuk konsumen di Indonesia.

"Diskonnya mau dua digit atau satu digit. Kalau tiga digit, saya tidak gajian. Kalau dari pemegang merek, kami hanya membantu program dan aktivitas. Diskon itu dilakukan oleh diler, yang diberikan berdasarkan kebutuhan di pasar," tuturnya.

"Orang Indonesia, kalau beli sesuatu tanpa diskon merasa kurang afdol. Maka, kami biasa berikan program pada saat peluncuran. Karena, itu budaya kita sebagai orang Indonesia. Dari sisi kebutuhan program, hampir 90 persen pembeli Suzuki itu kredit," kata dia menambahkan. 

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Viva.co.id
Sumber : Viva.co.id

MostPopular